Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Deklarasikan Ridwan Kamil di Pondok Pesantren

Prov. JABAR
Berita Parlemen

PKB Deklarasikan Ridwan Kamil di Pondok Pesantren

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akan segera mendeklarasikan dukungan untuk Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Emil pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Insya Allah deklarasi akan dilakukan di salah satu pesantren di kawasan utara Jawa Barat," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jawa Barat, Syaiful Huda, Senin (2/10/2017).

Sampai saat ini, kata Huda, pihaknya masih menunggu kesiapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk pelaksanaan deklarasi tersebut.

Kendati belum mengetahui waktu pastinya, Kata Huda, deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Selain itu PKB Jawa Barat sengaja memilih pesantren sebagai lokasi deklarasi karena latar belakang partainya yang identik dengan kalangan ulama dan santri.

"Sebagai partai yang lahir dari rahim (NU), sudah dipastikan pesantren menjadi basis bagi partai tersebut. Ingin kembali ke habitat asal PKB," ujar Huda.

Menurut Huda, pemilihan kawasan utara sebagai deklarasi dilakukan karena di wilayah seperti Cirebon, Indramayu, Subang, dan Karawang itu menjadi basis pemilih partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama.

"Kami ingin menggerakkan basis di pantura. Hal ini diyakini mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas Emil di kawasan utara Jawa Barat," tandas Huda.