Cak Imin Pejuang Kebhinekaan di Indonesia Khas Ahlussunnah wal Jamaah

Berita Utama

Cak Imin Pejuang Kebhinekaan di Indonesia Khas Ahlussunnah wal Jamaah

PKBNews - Ketua Fraksi PKB DPR RI Hj. Ida Fauziyah menyebut tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin adalah tokoh muda NU yang sejak lama peduli dan istiqomah memperjuangkan kebhinekaan di Indonesia, bahkan di dunia.
 
Karena itu, Ida meniali penganugerahan gelar doktor honoris causa di bidang ilmu sosial politik yang akan diberikan oleh Universitas Airlangga kepada Cak Imin adalah hal yang wajar dan selayaknya ia sandang.
 
"Beliau pejuang Kebhinekaan, menjadi pilar yang menyatukan perbedaan sebagaimana nilai perjuangan Islam Ahlusunnah wal Jamaah menjadi rahmat bagi seluruh alam," kata Ida Fauziyah di Surabaya, Senin (2/10/2017).
 
Seperti diketahui, Cak Imin telah memaparkan makalah tentang arti penting kebhinekaan bertajuk “Mengelola Kebhinekaan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa”. Menurut Ida, Cak Imin benar-benar mewarisi gagasan Gus Dur terutama dalam kebhinekaan, sehingga apa yang disampaikannya mewakili realitas.
 
Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKB DPR RI H Cucun Syamsulrijal menilai sosok Cak Imin layak mendapatkan gelar penghargaan atas apa-apa yang sudah dilakukannya.
 
"Ini tentu membanggakan, bagi kader NU kader PKB dan bangsa Indonesia tentunya, karena kiprah beliau telah teruji. Perjuangan Cak Imin tidak hanya bil lisan, tapi juga sudah bil amal atau dengan perbuatan," tegas Cucun.
 
Universitas Airlangga selaku pihak yang memberikan penghargaan menurutnya juga merupakan universitas kenamaan yang memiliki reputasi terpercaya di dunia pendidikan.