PKB Serahkan Surat Rekomendasi ke Ridwan Kamil

Prov. JABAR
Kota Bandung

PKB Serahkan Surat Rekomendasi ke Ridwan Kamil

PKBNews - CALON Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil secara resmi telah menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Surat rekomendasi itu diserahkan langsung kepada Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat HM Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum. Terkait dengan hal ini, PKB telah melengkapi jumlah dukungan partai untuk pasangan ini.

Acara penyerahan rekomendasi itu dihadiri langsung oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum serta Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dan para petinggi partai pengusung di Bandung, Jawa Barat.

"Jadi mengenai perdebatan soal wakil kita tutup hari ini. Kalau kami menarik dukungan, Kang Emil tidak jadi ke Jabar, sangat disayangkan figur sebaik Kang Emil tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini dan insya Allah pasangan ini akan menang," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di Bandung, Senin (8/1/2018).

Menurut Huda, PKB mengajak semua pihak untuk menutup perdebatan yang sudah lewat. Karena kini saatnya untuk beradu gagasan demi Jabar yang lebih baik.

"Ini rangkaian penutupan untuk tidak ngomong soal usung mengusung. Ini sudah waktunya ngomong soal gagasan," kata Syaiful Huda.

Terkait dengan surat rekomendasi itu, calon gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku lega dengan turunnya surat rekomendasi dari PKB. Sebab sikap PKB ini melengkapi jumlah dukungan yang diperlukan untuk dapat menghadapi Pilgub Jabar 2018.

"Alhamdulillah hari ini surat yang dibutuhkan ke KPU sudah lengkap. Peristiwa hari ini menandai selesainya dukungan," kata Kang Emil.

Ridwan Kamil-Uu diusung empat partai yakni PPP dengan 9 kursi di DPRD Jabar, PKB 7, Hanura 3 dan NasDem 5. Dukungan ke empat partai tersebut membuat Ridwan Kamil dan Uu mengantongi 24 kursi.