Rangkul Tokoh NU, PKB Yakin Rebut 7 Kursi di Kota Bekasi

Berita Daerah
Rangkul Tokoh NU, PKB Yakin Rebut 7 Kursi di Kota Bekasi

Bekasi - Sebagai partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Jawa Barat, memberikan porsi 30 persen kuota calon legislatif kepada warga nahdliyin.
 
Dikatakan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Bekasi, Ustuchri, NU merupakan akar dari PKB sehingga tidak boleh dilupakan. Sebagai anak kandung organisasi terbesar di Indonesia tersebut, PKB harus dapat mengakomodir aspirasinya.
 
“NU adalah akar dari PKB, oleh karena itu, kami akan mengakomodir tokoh tokoh NU tersebut,” ujar Ustuchri, Senin (08/04/2013).
 
Hingga saat ini sudah ada 15 orang tokoh NU yang masuk dalam daftar calon legislatif sementara (DCS) yang sesegera mungkin akan diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.
 
“Penyusunan DCS di PKB kota Bekasi sudah hampir final, dan segera mungkin akan kita setorkan ke KPU setempat,” ungkapnya.
 
Terkait dengan pemenuhan kuota 30 persen perempuan diakui oleh Ustuchri, sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, banyak banyak kader NU yang lebih memilih menjadi ustadzah ketimbang menjadi politisi. Namun, kendala ini bisa dicarikan solusinya.
 
Dengan diakomodirnya para tokoh NU, PKB Kota Bekasi berharap, warga nahdliyin memberikan dukungan penuh. “Meski para tokoh NU tersebut berasal dari kalangan Nahdliyin dan memiliki basis massa yang jelas namun kita berharap ada dukungan yang kuat pula dari masyarakat umum,” jelasnya.
 
Ustuchri yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Annur tersebut sangat optimistis pada Pemilu 2014 mendatang PKB akan mampu mendapatkan targetnya, yakni 7 kursi di DPRD Kota Bekasi.
 
"Di Kota Bekasi NU memiliki Pendukung yang cukup dominan. Bila pemilu legislatif sebelumnya PKB hanya memperoleh satu kursi, pada 2014 mendatang PKB harus bisa memiliki tujuh kursi," katanya.

No votes yet