Puluhan Ribu Kader PKB Saksikan Deklarasi Pencalonan Khofifah

Berita Utama
Puluhan Ribu Kader PKB Saksikan Deklarasi Pencalonan Khofifah

Jombang - Deklarasi pencalonan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur digelar bersamaan dengan momentum perayaan Harlah PKB ke-15 di Alun-Alun Jombang, Jawa Timur, Minggu (30/6/2013). Puluhan ribu pasang mata menyaksikan peristiwa bersejarah yang menandai kebangkitan PKB di Jawa Timur.

 

“PKB dengan ini menetapkan dan memutuskan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jatim, semoga Allah meridhoi langkah kita semua,” ujar Ketua DPP PKB Ida Fauziyah.

 

Khofifah maju sebagai calon gubernur Jatim berpasangan dengan Herman S. Sumawiredja. Pasangan yang mengusung tagline BerKah ini diusung PKB dan sejumlah parpol non parlemen.

 

Melihat keseriusan PKB mencalonkan dirinya, Khofifah berjanji akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Jatim, khususnya warga nahdliyin. Dalam kesempatan ini, dia juga meminta doa dan dukungan agar sukses terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur.

 

Deklarasi pasangan BerKah semakin meriah setelah musisi kondang Rhoma Irama yang sengaja hadir bersama Soneta Grup untuk memeriahkan Harlah PKB, mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk pencalonan Khofifah.

 

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam kata sambutannya langsung menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memenangkan Khofifah-Herman di Pilgub Jatim. “Rawe rawe lantas malang malang putung, Jawa Timur kekuatan Aswaja, harus menangkan PKB,” tegasnya.

 

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu menegaskan bahwa PKB merupakan warisan para ulama. Karena itu, PKB harus menjadi sarana mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. “ Tidak boleh lagi ada orang miskin, tidak boleh ada lagi ada pengangguran, Indonesia harus makmur lahir batin. 2014 PKB harus menang. Jika PKB menang akan kita buktikan Rp1,7 triliun anggaran negara digunakan langsung untuk rakyat. PKB untuk baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” tegas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut. (Laporan Rifki)

Average: 6 (1 vote)