Proses Caleg PKB Final, Para Artis Siap Ikuti Pelatihan

Berita Utama
Proses Caleg PKB Final, Para Artis Siap Ikuti Pelatihan

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa memfinalisasi daftar calon legislatif sementara (DCS). Para caleg dari kalangan artis pun bersiap-siap menjalani pelatihan.

“Proses DCS sudah masuk tahapan finalisasi dan kita akan setorkan ke KPU tanggal 15 April nanti,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Pusat PKB, Marwan Ja’far, Jumat (12/04/2013). Akumulasinya, PKB memiliki 560 calon legislatif . Termasuk di dalamnya kuota keterwakilan 30 persen perempuan.

Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI ini membenarkan bila di antara DCS tadi ada 15 nama artis, termasuk pedangdut Ridho Rhoma (Dapil Bogor). Marwan berharap, masuknya kalangan artis ke PKB dapat mendongkrak suara PKB dalam pemilihan legislatif .

Selain Ridho, para artis lainnya, yaitu Arzetti Bilbina (Dapil Lampung), Khrisna Mukti (Dapil Bekasi, Karawang Purwakarta), Tommy Kurniawan (Dapil Tangerang), Kubil (Dapil Jakarta), Said ‘Bajaj Bajuri’(Dapil Jakarta), Akri Patrio (Dapil Jakarta), Mandala Shoji (Dapil Jateng), Iyeth Bustami (Dapil Riau), dan masih banyak lagi.

“Memang mereka sebelumnya bukanlah kader PKB, akan tetapi setelah mereka masuk, langsung menjadi bagian dari kader PKB,” jelas Marwan.

Marwan menambahkan, setelah mereka resmi terdaftar sebagai caleg PKB bakal diberikan pelatihan. Terutama mengenai pendidikan singkat mengenai wawasan politik. Tujuannya untuk mempersiapkan kemampuan mereka dalam bidang politik dan organisasi jika terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019 mendatang.

“Latar belakang mereka selama ini di dunia hiburan, bukan kita mengecilkan kemampuan mereka tentang dunia politik tapi untuk lebih memahami wawasan politik yang lebih jauh lagi,” ungkapnya.
 
 

No votes yet