PKB Optimis Tambah 4 Kursi di Purbalingga

Purbalingga – Guna mewujudkan target sembilan kursi di DPRD, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Purbalingga menyerukan kepada Warga Nahdlatul Ulama agar dapat bersatu memanangkan PKB pada Pemilu 2014 mendatang. Seruan tersebut dilontarkan oleh pengurus DPC PKB Kota Purbalingga bersama para tokoh NU di Purbalingga saat acara silaturahmi NU dan PKB di kantor DPC PKB Kota Purbalingga.

Dikatakan oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Purbalingga, Supono, antara PKB dan NU memiliki sinergisitas, NU dan PKB tak dapat dipisahkan karena PKB lahir dari rahim NU.

“Bila PKB menjadi besar maka NU pun akan lebih besar. Bila NU menjadi lebih besar PKB pun akan besar pula,” ungkap Supono, Selasa (08/01/2013).

Acara yang dihadiri oleh ribuan warga NU se- Kota Purbalingga ini bertujuan menyamakan visi dan sebagai sala satu ajang silaturahmi guna mensolidkan kembali antara NU dan PKB.

Supono mengungkapkan, guna menghadapi Pemilu 2014 yang tak akan lama lagi, PKB memang memasang target untuk merebut kemenangan dengan cara mendapatkan sembilan kursi di DPRD Kota Purbalingga. Bila saat ini saja PKB telah mendapatkan lima kursi, maka dengan mensolidkan kembali warga NU yang merupakan sebagai kunci keberhasilan maka hal tersebut tak menjadi sulit.

“Di Pemilu 2014 mendatang PKB memang memasang target dapat merebut kemenangannya dengan menambah empat kursi DPR Kota Purbalingga, bila yang lalu saja kita memperoleh lima kursi maka tak ada yang tak mungkin kita bisa mencapai Sembilan kursi, kuncinya hanya satu warga NU dapat solid mendukung PKB,” pungkasnya.

Sementara itu diungkapkan oleh Deklarator PKB, Sudarno, sikap warga NU untuk merapat ke PKB merupakan suatu hal yang sangat wajar sekali, melihat posisi NU dan PKB layaknya sebuah hubungan antara ayah dan anak.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ketua DPC PKB Kota Purbalingga, Slamet Wahidin, sudah selayaknya dan memang ini merupakan waktu yang tepat untuk merebut kembali kemenangan PKB dan sebuah hal yang sangat wajar pula bila warga NU dapat berfikir terbuka bahwa warga NU harus dipimpin oleh orang NU pula.

“Warga NU harus memiliki pemikiran yang terbuka dan percayakan perjuangan kepada kepada orang – orang NU,” tandasnya.

Slamet juga menilai bahwa kinerja dari anggota dewan di Purbalingga sudah sangat bagus dan konsisten, seperti perjuangan terkait dengan pondok pesantren dan madrasah diniyah secara nyata terus diperjuangakan dan dilakukan oleh PKB

“Hingga saat ini kinerja lima anggota DPRD kita telah menunjukan hal yang sangat bagus, tak ada yang memperjuangankan masalah pondok pesantern dan madrasah diniyah selain PKB,” tutupnya.
 

No votes yet