PKB Kalsel Siap Sumbang Tiga Kursi DPR RI

Berita Utama
PKB Kalsel Siap Sumbang Tiga Kursi DPR RI

Tanah Bumbu - Basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak hanya berada di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Di Kalimantan Selatan, partai berlambang bintang sembilan itu juga memiliki massa yang besar.

Tak heran, dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan, menargetkan menyumbang tiga kursi untuk PKB di DPR RI.

Sementara untuk DPRD propinsi, pengurus DPW Kalsel mematok 10 kursi pada Pemilu 2014 mendatang. “Dalam Mukerwil ini kita tekadkan PKB Kalsel mendapatkan 10 kursi. Target itu hari ini semakin dekat dengan kenyataan,” ujar Ketua DPW PKB Kalimantan Selatan H Zairullah Azhar di Hotel Putri Duyung, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (5/7/2012).

Mukerwil DPW PKB Kalsel digelar selama tiga hari. Mulai dari tanggal 3 Juli-5 Juli 2012. Hadir dalam acara ini para pengurus DPW Kalsel, perwakilan 12 DPC, pengurus badan-otonom, serta pengurus DPP PKB.

Dalam kesempatan ini para peserta Mukerwil telah merumuskan agenda kerja ke depan, strategi pemenangan Pemilu, target perolehan suara, serta sejumlah rekomendasi ke pengurus pusat.

Zairullah Azhar menegaskan, target 10 kursi untuk DPRD Propinsi Kalsel tidak muluk-muluk. Dia menjelaskan, target di atas dibuat berdasarkan pemetaan secara rinci berbasis tempat pemungutan suara di enam daerah pemilihan.

Dari hasil kajian mendalam, diprediksikan empat Dapil masing-masing akan menyumbang dua kursi, sementara dua Dapil sisanya, masing-masing satu kursi. Sehingga estimasi total PKB akan mendapat 10 kursi. Adapun untuk kursi DPR RI, PKB Kalsel menyatakan siap menyumbang tiga kursi.

“Untuk saat ini PKB Kalsel sudah menyumbang satu kursi di DPR RI. Menurut saya, target tiga kursi untuk 2014 sangat realistis,” ujar Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Zainul Munasichin.

No votes yet