Pengurus PKB Sambangi Pasien di RSUD M Ashari

Pemalang - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Pemalang, Jawa Tengah, menggelar acara bakti sosial berupa pembagian paket takjil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Ashari.

“Takjil ini dibagikan kepada para pasien dan keluarga serta pembesuk di ruang kelas 1, 2 dan 3, khususnya bagi pasien yang kurang mampu,” terang Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang H Noor Rosyadi SE MM, akhir pekan kemarin.

Acara pembagian takjil ini, kata dia, masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun PKB ke 14. Hadir dalam acara ini, Chusnuniah selaku Sekjen DPP PPKB dan anggota FPKB dari Komisi IX bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, di damping Rosida, Ketua DPW PPKB Jawa Tengah.

Dalam acara pembagian paket takjil, juga ikut berpartisipasi sejumlah mahasiswa STIE Assoleh Pemalang. Paket takjil diterima langsung oleh dr Prabowo selaku Direktur RSUD M Ashari untuk kemudian dibagikan kepada para pasien. Direktur RSUD juga ikut serta mengawal langsung rombongan PPKB ke beberapa ruang perawatan.

“Pak Prabowo memberikan tanggapan yang sangat positif pada PKB yang peduli dan mengisi kegiatan sosial di bulan suci Ramadan ini dengan pembagian takjil,” terang Noor.

Menilik kondisi rumah sakit, PKB menawarkan program kepada pengelola rumah sakit sebagai bentuk keperdulian kepada pasien yang kurang mampu. “Saya dan Direktur RSUD memberikan penawaran untuk mengajukan anggaran guna menambah ruangan perawatan kelas 3 yang nantinya diperuntukan untuk pemegang kartu Jamkesmas, Jamkesda dan Jampersal,” tandasnya. (vie)

No votes yet