Pembentukan Pengurus Ranting PKB di Lampung Berjalan Massif

Pringsewu - Konsolidasi internal hingga pengurus di tingkat desa terus digalang untuk memastikan PKB memang pada Pemilu 2014. Seperti yang dilakukan DPC PKB Kabupaten Pringsewu, Lampung, dengan melantik jajaran pengurus ranting secara massal.
 
Acara pelatikan yang dilakukan secara bergiliran di setiap kecamatan tersebut secara langsung dihadiri Ketua DPC PKB Kab Pringsewu, Maulanalahidun dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung beserta jajarannya.
 
Dikatakan oleh Ketua DPC PKB Pringsewu, Maulanalahudin, pembentukan pengurus ranting di Pringsewu secara massif ini guna mengkondisikan roda pergerakan partai yang lebih baik sehingga dapat terukur dan terarah sehingga mesin-mesin partai dapat bergerak secara maksimal.
 
“Saat ini merupakan tahun politik, sehingga kita memiliki tanggung jawab besar untuk mensukseskan tiga tahapan pemilihan umum yakni, pemilihan gubernur, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. Oleh karena itu baik caleg maupun struktur partai harus dapat mensukseskan dan menang,” jelasnya, Senin (10/06/2013).
 
Lebih lanjut diyakini oleh Maulanalahudin, secara kelembagaan PKB sangat siap untuk menghadapi tiga tahapan pemilu di atas. “Secara lembaga PKB sangat siap menghadapi pemilu mendatang,” pungkasnya
 
Maulanalahudin menambahkan, PKB adalah satu-satunya partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU). Saat ini, PKB juga merupakan partai yamg memiliki predikat sebagai wadah aspirasi bagi warga NU. Oleh karena itu kader PKB adalah Kader NU yang siap untuk membangun bangsa dan membesarkan PKB.
 
“PKB anak kandung NU yang dilahirkan oleh NU, oleh karena itu pengurus ranting PKB Pringsewu merupakan kader-kader terbaik NU yang memiliki komitmen yang kuat untuk membangun bangsa dan membesarkan serta memenangkan PKB pada pemilu mendatang,” urainya.
 
Maulana menegaskan, kader – kader muda PKB yang tergabung dalam organisasi sayap PKB yakni Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa), juga telah menargetkan terkait dengan perolehan suara yang mematok minimal 1 fraksi secara utuh.
 
Dari segi citra, sambungnya, PKB adalah partai yang terbilang baik dan peduli dengan rakyat. Secara nasional PKB jauh dari skandal korupsi, narkoba. Dari hal tersebutlah yang dapat dijadikan sebagai modal semangat yang luar biasa untuk kader, pengurus, caleg diseluruh tingkatan.
 
“Dewasa ini masyarakat telah pandai untuk memilih, partai mana saja yang dianggap layak untuk dipilih, oleh karena itu, kita tinggal memaksimalkan peran untuk berbuat dan berkhidmat bagi umat PKB dari NU untuk Indonesia,” jelasnya.
 
Masih menurut Maulana, hingga saat ini pengurus ranting yang telah dilantik baru ada tujuh kecamatan, tinggal dua kecamatan lagi yakni kecamatan Pringsewu dan kecamatan Gadingrejo.
 
“Kita telah melantik tujuh ranting di antaranya Kecamatan Pardasuka, Ambarawa, Pagelaran, Sukoharjo, Adiluwih, Banyumas, Pagelaran Utara,” tutupnya.

No votes yet