NU Gelar Pengobatan Gratis di Pesantren Kang Maman

Berita Daerah
NU Gelar Pengobatan Gratis di Pesantren Kang Maman

Majalengka - Jelang Munas dan Konbes NU di Ponpes Kempek, Cirebon pada 14-17 September 2012, panitia menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya pelayanan bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, dan penyuluhan kesehatan.

Acara yang berlangsung di Ponpes Al-Mizan Ciborelang, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, pada Rabu 12 September 2012 itu diikuti ratusan masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Jatiwangi, Ligung, dan Panyingkiran.

Masyarakat tampak antusias menyambut kegiatan yang dilaksanakan berkat kerjasama NU, PMI, Komunitas Tionghoa Ciayumajakuning, dan Yayasan Garam Terang. Hj Ikah Atikah, salah satu pasien, mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus menumbuhkan kecintaan pada NU.

Pengasuh Ponpes Al-Mizan, Kyai Maman Imanulhaq, yang juga anggota Dewan Syura DPP PKB, mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian NU terhadap kesehatan masyarakat. “Sekaligus NU mendakwahkan bahwa agama itu energi bagi peningkatan kualitas masyarakat dan perdamaian,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Maman itu.

Pendeta Alung dari Masyarakat Tionghoa menambahkan, 20 tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan apoteker siap menyukseskan Munas dan Konbes PBNU.

Mereka yakin bahwa NU dan pesantren-pesantren NU selalu siap bersinergi dengan kelompok yang berbeda demi Indonesia yang sehat dan sejahtera. Sebuah potret masyarakat Indonesia yang mampu merayakan keragaman dan menguatkan kebersaman.

No votes yet