NU Cirebon Doakan Semakin Banyak Kader PKB Masuk Parlemen

Cirebon - Peran warga nahdliyin di dunia politik mendapat legitimasi dari para ulama lantaran membawa pemberdayaan bersama. Kaum ulama berharap, kaderisasi generasi muda NU juga difokuskan di sektor legislasi.

"PCNU Kabupaten Cirebon sangat mensyukuri kehadiran kader PKB sebagai anggota legislasi, salah satu kerja nyatanya adalah berdirinya gedung PCNU yang demikian megah," ungkap KH Hasan Basri dalam sambutannya di acara dialog dalam rangka Milad Fatayat NU ke- 63 di Gedung NU Center, Kabupaten Cirebon, Kamis (23/5/2013).

Salah satu sosok yang mewakili adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa, Imas Masitoh. PCNU Kabupaten Cirebon, terang Kiai Hasan, justru berharap kaderisasi kaum Nahdliyin di dunia politik terus berkembang karena sangat dibutuhkan di masa mendatang.

Atas kiprahnya dan khidmatnya untuk NU, dukungan bagi Imas Masitoh mengalir kembali agar mencalonkan diri di Dapil VII (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu). "PCNU akan totalitas mendukung karena beliau ngopeni NU," kata Kiai Hasan.

Ketua Fatayat NU, Ida Fauziyah di kesempatan yang sama juga berharap warga Nadhliyin, khususnya anggota Fatayat melihat betapa pentingnya kader NU di parlemen. "Ini kita baru punya satu Teteh Imas di PKB. Bagaimana jika lebih dari satu, Insya Allah NU akan semakin maju. NU tentu berharap kaderisasi terus berjalan dan kader NU seperti Teh Imas harus dijadikan contoh atau panutan," ujar Ida optimis. (Laporan Rifki)

No votes yet