Ini Alasan Utama PKB All Out Dukung Khofifah

Berita Daerah
Ini Alasan Utama PKB All Out Dukung Khofifah

Surabaya - Partai Kebangkitan Bangsa menjamin akan mendukung secara penuh Khofifah Indar Parawansa dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang dilaksanakan pada Agustus 2013 mendatang.
 
Dikatakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjend DPP PKB), Malik Haramain, pilihan DPP PKB yang jatuh kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut, dilatar belakangi oleh keinginan PKB menjadikan kader NU sebagai pemimpin Jatim.
 
“Pertimbangan PKB secara all out mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Gubernur Jatim, karena ia adalah kader NU. Dan hingga saat ini yang tersedia dan kita anggap paling layak ya Khofifah,” ungkap Malik, Jumat (05/04/2013).
 
Lebih lanjut diakui oleh anggota Komisi II FPKB DPR RI ini, sebenarnya dengan kekuatan PKB di DPRD yang hanya 13 kursi atau 12,26 persen total raihan suara, PKB sesungguhnya tak dapat mengusung sendiri calonnya. Pasalnya, syarat bagi parpol yang akan mengusung calonnya harus memiliki 15 persen suara di DPRD. Oleh kerena itu, PKB telah meminta kepada Khofifah untuk mencari tambahan suara guna menggenapkan syarat tersebut.
 
“Saya sudah mendengar bahwa Khofifat telah dapat memenuhi tambahan 4,6 persen suara, jadi saya anggap itu sudah terpenuhi. Jadi kita tunggu saja waktu untuk dilakukannya pendaftaran oleh Khofifah,” jelasnya.

No votes yet