Garda Bangsa PKB Serius Garap Pemilih Pemula

Berita Utama
Garda Bangsa PKB Serius Garap Pemilih Pemula

Jakarta - Prediksi naiknya angka pemilih pemula hingga mencapai 30 persen membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berupaya untuk menjaring pemilih segmen ini guna mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2014 mendatang.
 
Dikatakan oleh Sekretaris Jendral Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Kebangsaan (DKN Garda Bangsa) Abdul Malik Haramain, tingginya angka pemilih pemula merupakan peluang besar bagi partai untuk melakukan rekrutmen politik.
 
“Oleh karena itu, PKB akan mengambil langkah rekrutmen politik dan fokus dalam menggarapnya guna mendongkrak suara pemilih pemula disamping pemilih atau konstituen PKB yang sudah ada,” tegas anggota Komisi II DPR RI itu.
 
Lebih lanjut dikatakan oleh anggota DPR dari daerah pemilihan Probolinggo itu, PKB juga melihat adanya potensi besar dari para pemilih pemula yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa.
 
Pemilih pemula, menurut dia, merupakan generasi penerus bangsa yang sangat potensial untuk diciptakan sebagai kader-kader bangsa untuk sadar akan perannya, yakni berbangsa dan bernegara.
 
“Terkait hal itu, PKB akan fokus untuk menciptakan regenerasi ke depan agar para pemilih pemula tersebut dapat menjadi salah satu penerus dilegislatif kedepannya nanti,” ungkap mantan Ketua Umum PB PMII tersebut.
 
Malik mengungkapkan, hingga saat ini mesin politik PKB terus bekerja secara serius guna menjaring pemilih pemula. Selain itu, infrastruktur partai dari kepengurusan pusat hingga tingkat ranting telah dipersiapkan guna menyukseskan PKB pada Pemilu 2014 mendatang.
 
“Intinya PKB juga akan terus melakukan rekrutmen politik terhadap kader-kader muda baik non NU maupun kader muda NU sebagai salah satu cara untuk mendongkrak suara PKB di pemilu mendatang,” kata Malik. (lie)

No votes yet