Desk Pilkada PKB Uji 3 Bacabup Kabupaten Nagekeo

Jakarta - Ditengah kesibukan menyusun program pemenangan PKB pada Pemilu 2014, pengurus harian DPP PKB yang terlibat dalam tim Desk Pilkada tetap menjalankan tugasnya di Gedung Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh no 9, Jakarta Pusat.
 
Rabu (24/4/2013), ada tiga agenda fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai upaya menggali potensi dan melihat rekam jejak calon pemimpin kepala daerah.
Agenda Desk Pilada yang pertama adalah melakukan uji kepatutan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Nagekeo, NTT, periode 2013 - 2018. Secara bertahap tim Desk Pilkada melalukan uji kepatutan terhadap tiga pasang cakal calon bupati Kab Nagekeo.
 
Secara bertahap tiap-tiap pasangan bakal calon bupati Kabupaten Nagekeo mengikuti proses uji kelayakan yang dipimpin oleh Sekretaris Desk Pilkada Bambang Susanto di dampingi dua anggota Desk Pilkada M Hasanudin dan Antonius Antoni Dihen.
 
"Pasangan pertama adalah Don Bosco dan Marianus Poa,  pasangan Andreas Dua dan Wenslaus Dema dan terakhir Paulinus Y Nuwa," ungkap Bambang Susanto.
 
Dari ketiga pasang yang mengikuti proses uji kepatutan, Bambang mengatakan masih mendalami dan mengkaji pasangan mana yang akan diusung dan mendapat rekomendasi dari DPP PKB. "Desk Pilkada bertugas merekomendasikan ke DPP, nantinya akan dirapatkan secara internal siapa yang layak untuk diusung," ungkap orang kepercayaan Gus Dur semasa hidupnya itu.
No votes yet