Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Silaturahmi ke Jusuf Kalla, Cak Imin Doakan JK Sehat Selalu

Berita Headline
Silaturahmi ke Jusuf Kalla, Cak Imin Doakan JK Sehat Selalu
PKBNews - KETUA Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Panglima Santri Nusantara, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tanpa diketahui para pewarta melakukan silaturahim dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pada Rabu (11/4/2018) malam.
 
Pertemuan tersebut baru diketahui para pewarta ketika Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu mengunggah foto dirinya dengan JK dalam akun jejaring sosial miliknya.
 
"Silaturrahmi dengan Pak JK, Wapres RI. Semoga berkah dan sehat selalu. Amin," tulis Cak Imin dalam akun twitter-nya, @cakimiNOW, Kamis (12/4/2018).
 
Saat bersilaturahim, Inisiator Gerakan dari Desa Membangun Indonesia itu menggunakan kemeja warna putih lengan panjang, berpadu dengan celana panjang coklat. Sementara tuan rumah memakai baju batik berpadu dengan celana panjang hitam.
 
Menurut keterangan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Dita Indah Sari, pertemuan antara Cak Imin dan JK sebagai wujud permintaan restu Cak Imin kepada JK. Selain itu juga untuk melepas kangen kepada JK yang sudah lama tidak berjumpa.
 
"Yang pertama ya kangen-kangenan, sudah lama juga enggak ketemu. Silaturahmi kepada senior. Apalagi beliau wapresnya Pak Jokowi. Istilahnya, calon wapres ketemu wapres," ujarnya.
 
Kata Dita, silaturahim tersebut menunjukan bahwa Cak Imin merupakan politisi yang santun. Menghormati politisi senior, apalagi JK merupakan pendamping Jokowi di pemerintahan.
 
"Pak JK kan secara usia dan pengalaman lebih senior, baik di pemeritahan maupun di politik," tuturnya.
 
Dita menjelaskan jika pertemuan itu sekitar pukul 18.00 WIB. Kedatanggan Cak Imin tanpa ditemani kader PKB lainnya. Sebelumnya, mayoritas kader PKB menginginkan Cak Imin menjadi cawapres Jokowi. Akan tetapi, hingga saat ini Jokowi sendiri belum menentukan sosok yang akan mendampingi di Pilpres 2019.