Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Semua Pihak Kecolongan Atas Rentetan Teror Bom Surabaya

Berita Headline
Semua Pihak Kecolongan Atas Rentetan Teror Bom Surabaya

PKBNews - BADAN Intelijen Negara (BIN), Polri dan masyarakat kecolongan atas rentetan teror bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) dalam dua hari ini.

"Semua kecolongan, masyarakat kecolongan, aparat kecolongan. Menurut saya BIN kecolongan, polisi kecolongan," ujar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (14/5/2018).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta semua pihak untuk tak saling menyalahkan atas rentetan ledakan bom bunuh diri yang menewaskan 21 orang dan puluhan orang luka-luka.

"Sekarang tidak usah saling menyalahkan, mari bahu-membahu, aparat tidak bisa sendiri, masyarakat tidak bisa sendiri, mari bergandeng tangan," ucapnya.

Cak Imin mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Menurutnya, ledakan bom bunuh diri ini telah mencoreng wajah Jawa Timur yang terkenal tentram.

"Jawa Timur tidak pernah ada teroris seperti ini. Ini memalukan buat saya warga Jawa Timur, sebagai Wakil Ketua MPR saya marah, dan kita semua harus hajar balik teroris," tuturnya.

Lebih lanjut, Cak Imin meminta agar RUU Terorisme segera disahkan oleh DPR dan Pemerintah dalam waktu dekat. Ia meminta pemerintah untuk segera merampungkan sejumlah pasal dalam RUU Terorisme itu dan langsung dibawa ke DPR untuk disahkan.

"Saya setuju undang-undang harus segera disahkan, segera pemerintah menuntaskan secara internal, bawa ke DPR langsung diketok," kata dia.