Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Sekjen Partai Nasdem Sebut Cak Imin Balerina Politik

Berita Parlemen
Sekjen Partai Nasdem Sebut Cak Imin Balerina Politik
Jakarta - DALAM Beberapa bulan terakhir, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. HA Muhaimin Iskandar melakukan berbagai manuver politik di berbagai daerah di Indonesia. 
 
Manuver perjuangan politik Cak Imin itu tujuannya adalah Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Ir. H. Joko Widodo. 
 
Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate memperhatikan dengan seksama manuver politik Cak Imin. Johnny menyebut berbagai manuver politik Cak Imin itu demi menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Cak Imin, kata Johnny, salah satunya dengan mendirikan posko JOIN (Jokowi-Cak Imin). Dalam konteks itulah, menurut Johnny, gaya berpolitik Cak Imin yang licah disebutnya 'bak seorang "Balerina" (Penari Balet).
 
"Ini balerina politik. Balerina politik itu harus mengayun kiri mengayun kanan, enak ditonton oleh masyarakat. Cak Imin ini adalah balerina politik yang indah untuk kita tonton bersama yang akhirnya nanti soft-landing-nya dan dapat angka politik yang baik. Dia seorang tokoh muda," kata Johnny G Plate di Jakarta, Selasa (8/5/2018).
 
Johnny mengatakan bahwa politik itu adalah seni. Apa yang dilakukan Cak Imin menurut Johnny merupakan seni politik. Sebagai seorang "Balerina", Cak Imin  memang harus licin dan lincah bermanuver. 
 
"Politik itu adalah apa? Seorang balerina di satu titian yang licin dia menari di situ. Semakin licin, semakin lemah gemulai, semakin indah dilihat. Itulah demokrasi kita yang saat ini sedang berkembang," kata Johnny. 
 
Menurut Johnny, tujuan manuver yang dilakukan Cak Imin demi kebaikan PKB di Pilpres 2019. Johnny memandang Cak Imin bermanuver untuk kepentingan partai yang akrab dengan citra NU (Nahdlatul Ulama) itu.
 
"Waktu dia jatuh loncat-loncatnya, landing-nya smooth. Dan ini PKB landing-nya akan smooth," tandas Johnny.