Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Sekalipun Ada Duet Gatot Cak Imin, PKB Tetap Fokus Jokowi-Cak Imin

Berita Headline
Sekalipun Ada Duet Gatot Cak Imin, PKB Tetap Fokus Jokowi-Cak Imin

PKBNews - SEKALIPUN ada pihak yang gencar membangun duet Gatot Nurmantyo - Cak Imin, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap fokus pada duet JOIN (Jokowi - Muhaimin).

"PKB masih fokus mengawal aspirasi Jokowi-Cak Imin, kita perjuangkan sampai final," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid, Senin (16/4/2018).

Menurut Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid, kalaupun ada aspirasi arus bawah yang memasangkan Gatot-Cak Imin masih harus dilihat keseriusannya sampai sejauh mana. Sebab, sampai detik ini PKB masih memperjuangkan agar Cak Imin dipilih Jokowi menjadi cawapresnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Karena belum sampai final, kita tuntaskan satu-satu untuk mengawal aspirasi," tutur Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu.

Ketua Fraksi PKB Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu berkata, mengenai aspirasi Pro 1, PKB masih akan melihat dinamika ke depan. Namun tak menutup kemungkinan mereka akan mempertimbangkan wacana tersebut.

"PKB masih melihat prospek dan dinamika secara seksama. Tapi kalau keputusan Jokowi-Cak Imin itu harus kita kawal sampai tuntas," tutur Jazil.

Kata Jazil, kalaupun ada aspirasi seperti itu sampaikan saja, tak perlu ragu. Semua masukan akan dipertimbangkan.

"Kalau memang ada aspirasi, sampaikan saja ke PKB, supaya dimasukkan sebagai hal yang perlu dipertimbangkan," tuturnya.

Sebelumnya relawan Pro 1 Nasional mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot Nurmantyo-Cak Imin. Kelompok ini membentuk Pondik Gatot Muhaimin.

"Pada kesempatan kali ini bertepatan dengan perayaan Isra Miraj kami dengan pertimbangan segala hal dan realitas politik yang ada perkembangan yang ada, kami pengurus Pro 1 Nasional dan wilayah mengusung pasangan Gatot dan Muhaimin. Dan mendeklarasikan Pondok Gatot Muhaimin," ucap Ketua Pro 1 Nasional Baihaqi Maisin.