Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Poros Baru Sillent Hope, Cak Imin Capres Potensial 2019

Opini
Poros Baru Sillent Hope, Cak Imin Capres Potensial 2019
Oleh Abdullah Gazam
 
MELIHAT semakin menguatnya dukungan para Ulama, Kiai, santri dan kelompok masyarakat lainnya sepeti kelompok tani, buruh dan nelayan di berbagai daerah di Indonesia untuk Cak Imin maju dalam kontestasi Pemilu 2019 mendatang, bagi saya aromanya bukan lagi Cawapres melainkan Capres potensial 2019. 
 
Peluang Cak Imin untuk maju sebagai Capres itu sangat terbuka, kenapa tidak kalau maunya para Kiai, Ulama, santri dan kelompok-kelompok marjinal yang selama ini di bela Cak Imin demikian.
 
Saya begitu optimis karena figur seperti Cak Imin ini kan dapat diterima di semua kalangan baik itu kalangan umat Islam dan pesantren sebagai basis utamanya maupun di luar itu, apalagi kalangan anak muda Indonesia lebih kuat lagi. 
 
Hal ini juga bukan tanpa alasan jika merujuk pada segudang pengalaman yang di miliki Cak Imin baik itu di legislatif pernah sebagai pimpinan DPR RI termuda yang rekornya belum terpecahkan sampai saat ini maupun di eksekutif pernah sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI semasa pak SBY presiden RI dan pengalaman lainnya di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan sejak masih menjadi aktivis sampai saat ini. 
 
Oleh karena itu sangat layak kiranya figur seperti Cak Imin untuk ikut mengambil bagian peran membangun negeri yang bernama Indonesia tercinta ini.
 
Bahwa dorongan kuat Cak Imin maju saat ini adalah bentuk keterpanggilan jiwa mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara bukan karena kemauan pribadi dan golongan. Terutama kita lihat dorongan untuk maju itu datang dari kelompok-kelompok marjinal yang selama ini jarang disentuh dan di bela begitupun dari kalangan ulama dan santri yang belum maksimal diperhatikan. 
 
Sehingga diharapkan momentum 2019 nanti menjadi jawaban atas semua kerinduan itu. Sebab itulah dari waktu-waktu dukungan untuk Cak Imin maju menjadi satu-satunya harapan terbesar.
 
Kita menunggu saja apa pun keputusan akhirnya bahwa itulah kehendak Allah Swt, karena kita manusia ini hanya sebatas berdoa dan berusaha soal hasilnya itu apa adalah kuasa Tuhan. 
 
Dalam situasi ini saya dan seluruh jajaran pengurus Anak Muda Indonesia (AMI) di semua tingkatan di seluruh Indonesia pada prinsipnya siap lahir batin mendukung apa pun langkah Cak Imin dalam Pilpres nanti entah itu sebagai Capres maupun Cawapres.
 
Penulis adalah Deklarator AMI