Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Yakin Peta Pilwalkot Kota Malang Belum Final

Berita Daerah
PKB Yakin Peta Pilwalkot Kota Malang Belum Final
PKBNews - PETA pencalonan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Kota Malang diyakini masih bisa berubah dan belum final.
 
"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan banyak pihak, termasuk PAN dan Hanura yang telah memutuskan mengusung Ya'qud Ananda Qudban sebagai Bacawali dalam Pilkada mendatang. Saya kira keputusan itu masih belum final," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang Mochamad Anton, Selasa (31/10/2017). 
 
Anton mengatakan bahwa keputusan koalisi PAN dan Hanura tesrebut masih bisa berubah karena kedua parpol tersebut masih belum cukup kursi (suara) untuk mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi lagi dengan parpol lain, yakni hanya 7 kursi.
 
Menurut Anton, PAN maupun Hanura masih tetap intensif berkomunikasi dengan PKB. "Dan, PKB pun juga tetap intensif berkomunikasi dengan parpol lain, termasuk PDIP melalui Lembaga Pemenangan Pilkada (LPP) PKB Kota Malang," katanya. 
 
Dalam beberapa pekan terakhir ini beredar adanya peluang yang cukup besar bagi Moch Anton yang merupakan petahana itu untuk mendapatkan remomendasi dari DPP PDIP dan akan disandingkan dengan kader internal PDIP sebagai bakal calon wali kota (bacawali) mendampingi Anton.
 
"Pada prinsipnya PKB terus mengikuti dan taat akan kebutuhan demokrasi ke depan. PKB terus membangun kebersamaan dengan partai lain, siapapun dan partai apapun. Kami terbuka," ujar Anton.