Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Usung Alpian-M Fadli di Pilwakot Pagaralam

Berita Daerah
PKB Usung Alpian-M Fadli di Pilwakot Pagaralam

PKBNews - DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa melalui Surat Keputusan (SK) Nomor :24627/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tanggal 23 Oktober 2017 menetapkan bahwa Alpian Maskoni dan M Fadli sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Pagaralam tahun 2018.

"Saya sangat bersyukur atas amanah yang diberikan DPP PKB yang mengusungnya selaku kader untuk maju dalam pilkada Kota Pagaralam," kata Alpian, Jumat (27/10/2017).

Alpian memastikan dengan keluarnya SK DPP PKB maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya untuk memenuhi persyaratan pendaftaran pada Pilkada 2018.

"Sebab PKB hanya memiliki 2 kursi di DPRD sedangkan syarat untuk maju minimal didukung lima kursi di dewan," katanya.

Alpian memastikan ia dan pasangannya tinggal menunggu SK resmi dari Partai Nasdem. Pasalnya, M Fadli merupakan Ketua DPC Nasdem Kota Pariaman.

"Kita tinggal menunggu SK resmi dari partai Nasdem, karena calon wakil walikota yakni M Fadli merupakan ketua DPC Partai Nasdem Kota Pagaralam," katanya.

Alpan memastikan jika SK resmi dari Nasdem sudah diterima dengan keputusan yang sama, maka pihaknya akan mendeklarasikan diri.

"Kita langsung mendeklarasikan diri," katanya.

Sementara M Fadli yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam mengaku bersyukur mendapat dukungan dari PKB untuk mendampingi Alpian.

"Itu bukti kalau Alpian dan PKB serius untuk meminang saya dan partai Nasdem," jelasnya.

Ia yakin dengan keluarnya SK dari PKB tentunya akan cepat direspon oleh partai Nasdem, karena PKB sudah mencantumkan kader Nasdem sebagai calon Wakil Walikota.