Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Tak Keberatan PPP Ajukan Nama Kadernya Sebagai Pendamping Emil

Berita Daerah
PKB Tak Keberatan PPP Ajukan Nama Kadernya Sebagai Pendamping Emil

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) sama sekali tidak keberatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajukan nama kadernya untuk maju mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018. Namun, PPP harus juga melalui mekanisme bersama.

"Kita terima saja. Prinsipnya semua partai di dalam koalisi boleh mengajukkan nama tidak terkecuali. PKB sama sekali tidak keberatan," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat dimintai komentar terkait permintaan PPP yang menginginkan kadernya menjadi pendamiping Emil, Selasa (24/10/2017).

Menurut Syaiful, penetapan calon wakil gubernur akan dibicarakan dengan seluruh anggota koalisi sesuai mekanisme dan aturan yang telah disepakati bersama.

Dengan kata lain, lanjut Syaiful, ia meminta agar kader PPP yang akan diusung menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 dibahas bersama PKB dan Nasdem.

"Semua kan ada tahapannya. Jangan alergi dengan tahapan politik lah. Urusan wakil dibahas di koalisi supaya sesama partai duduk sama rendah berdiri sama tinggi," tuturnya.

Huda menegaskan, PKB juga memiliki keinginan untuk menyertakan kader terbaiknya untuk mendampingi Emill dalam ajang Pilkada Jabar. Namun, jika ke depan koalisi tidak ada titik temu dalam menentukan calon pendamping, maka mau tidak mau keputusan akan diserahkan kepada Ridwan Kamil.

"Biar semua partai start pada titik nol bersama-sama. Kita bahas bersama-sama siapa pendamping yang cocok untuk Kang Emil karena ada parameter-parameter yang harus disetujui. Koalisi yang mencoba mencari titik temu. Ketika deadlock baru kita serah Kang Emil untuk memilih," tandasnya.