Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Partai Islam, Partai Santri dan Berpijak Pada Ajaran Aswaja

Berita Headline
PKB Partai Islam, Partai Santri dan Berpijak Pada Ajaran Aswaja

PKBNews - DIKOTOMI partai Allah dan partai setan yang dibangun Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional Amien Rais sama sekali tidak merisaukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, PKB merupakan partai Islam, partainya kaum santri dan berpijak pada ajaran Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja).

"PKB partai Islam, PKB partai santri, PKB adalah partai yang betul-betul berpijak kepada ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah," tegas Ketua Umum (Ketum) Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar, belum lama ini.

Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) itu memastikan PKB tidak risau dengan pernyataan apapun. Sudah terbukti kalau PKB merupakan partai Islam terbesar di Indonesia.

"Yang terpenting PKB telah menunjukkan bukti bahwa telah memberikan manfaat dan telah menunjukkan karakter keislamannya," ujar Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah ceramah di Jakarta, Amien mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah.

Awalnya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama. Kemudian, Amien Rais menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namum, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan.