Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Menilai PKH Ditunggangi Khofifah di Pilkada Jatim

Berita Utama
PKB Menilai PKH Ditunggangi Khofifah di Pilkada Jatim
PKBNews - PEMILIHAN Gubernur Jawa Timur (Jatim) mulai memanas. Ada dua cagub dan Cawagub Jatim yang berkontestasi di Pilgub Jatim 2018 yakni pasangan Cagub-Cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indarparawansa-Emil Elistianto Dardak.  
 
Terkait gerak-gerik politik pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dituduh memakai Program Keluarga Harapan (PKH) untuk meraup suara di Pilkada Jatim. PKH adalah program pemerintah pusat di Kementerian Sosial.
 
Tudingan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding. "PKH di Jawa Timur agak kasar mainnya. Informasi yang saya dapat, PKH program dari Kementerian Sosial ini agak berlebihan di Jawa Timur," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Jakarta, akhir pekan lalu. 
 
Menurut Karding, pihaknya mencemaskan bahwa PKH menjadi money politics di Jatim. Terlebih Khofifah adalah mantan Menteri Sosial, di mana PKH menjadi program prioritas kementerian tersebut. 
 
Karding mengatakan, PKB  pun was-was akan kelanjutan PKH di Jawa Timur yang digawangi Menteri Sosial Idrus Marham berasal dari Partai Golkar. Apalagi, Partai Golkar adalah partai pendukung paslon Khofifah-Emil Dardak juga.
 
"Mensos sekarang Pak Idrus Marham dari Golkar, partai yang mendukung Bu Khofifah. Program PKH di Jatim ini harus diawasi terus. Kalau yang lalu biarkan saja, tapi ke depan harus kita awasi," tandas Karding.