Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Masih Godok Pertimbangan Kiai Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Berita Utama
PKB Masih Godok Pertimbangan Kiai Tentukan Sikap di Pilpres 2019
PKBNews - WACANA pembentukan Poros ketiga dalam pemilihan presiden 2019 seperti yang didengungkan PAN, sah-sah saja. Namun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini fokus pada satu poros yakni mendukung presiden Joko Widodo di pemerintahan.
 
Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PKB Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) H. Jazilul Fawaid di Jakarta, Kamis (8/3/2018). 
 
‎"Karena PKB ada di koalisi. PKB fokusnya kepada satu dulu tetapi apabila ada dua, ada tiga kita lihat perkembangannya tetapi PKB selama ini ada di dalam koalisi dan belum bubar itu koalisi PKB ada di situ dan mensupport pak Jokowi sampai selesai," kata Jazilul. 
 
Menurut Jazilul, PKB belum memutuskan sikap dalam Pemilihan presiden 2019. PKB kata Jazilul masih melakukan penjajakan komunikasi dengan sejumlah partai. Selain itu Ketua Umum PKB masih melakukan silaturahmi kepada sejumlah kiai untuk meminta pertimbangan.
 
‎"Bukan hanya kepada ya pak Jokowi, PKB mengambil sikap nanti terkait poros terus yang ditanyakan tadi, termasuk juga calon-calon yang ada sekarang. PKB bersama para kiai sedang konsultasi cak imin sedang sowan. mendengarkan aspirasi baru pada tingkat 2019 yang cocok siapa melanjutkan yang sekarang seperti PKB saat ini atau gimana, itu akan meminta petunjuk para kiai juga‎," tandas Jazilul.