Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Dukung Pengangkatan Mareskal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

Berita Headline
PKB Dukung Pengangkatan Mareskal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

PKBNews - USULAN Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo mendapat dukungan penuh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Panglima Santri Nusantara itu yakin KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki kapasitas untuk memimpin TNI.

"Selamat kepada Pak Hadi yang memang layak menjadi Panglima TNI. Pengalaman dan kepemimpinan yang dimilikinya, Insyaalah TNI akan semakin profesional dan tangguh menjaga ketahanan negara kita," katanya, Selasa (5/12/2017).

Menurut Cak Imin, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan segera memproses melalui Komisi I. Dengan langsung mengagendakan dilakukan fit and proper test.

"Insyaalloh pada ahir masa persidangan tanggl 14 Desember nanti sudah tuntas. DPR sudah langsung berkirim surat kepada Bapak Presiden.Selamat kepada Pak Hadi yang memang layak dengan pengalaman dan kepemimpinan yang dimilikinya," katanya sekali lagi.

Cak Imin meyakini pengangkatan Marskal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI akan didukung penuh oleh seluruh fraksi yang ada di DPR.

"Dari rekam jejaknya saja kita sudah mengetahui kalau Marskal Hadi Tjahjanto layak dipilih menjadi Panglima TNI," ujarnya.