Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Apresiasi Pindato King Salman

Berita Utama
PKB Apresiasi Pindato King Salman

PKBNews - ANGGOTA Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanul Haq memberi apresiasi atas pidato Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Gedung DPR.

"PKB mengapresiasi pidato King Salman, ia berterimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa. Intinya kerja sama yang dikatakan Raja Faisal 47 tahun ke belakang, kerja sama ini perlu dilanjutkan perlu diperkuat," katanya, Jumat (3/3/2017).

Kang Maman, sapaan akrab KH Maman Imanul Haq, menegaskan, pidato Raja Salman merupakan jawaban dari pernyataan Ketua DPR Setya Novanto. Dimana, musuh pemerintah bukan zionisme dan komunisme.

"Tetapi terorisme dan radikalisme, beliau mengiyakan juga dikatakan bahwa Islam harus menjadi kekuatan besar melawan kekerasan," kata Maman.

Sebelumnya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud mengakui adanya ancaman bagi umat Islam sekarang ini yaitu isu terorisme.

"Sesungguhnya tantangan yang kita hadapi, khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti fenomena terorisme," ujar Raja Salman.

Raja Salman juga menyebutkan adanya benturan peradaban dan penghormatan terhadap kedaulatan negara yang dilecehkan.

Selain itu, Raja Salman juga menyebut adanya intervensi dari pihak tidak bertanggung jawab di dalam mengatur urusan negara.

"Benturan peradaban, tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negeri," ungkap Raja Salman.