Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pernyataan Trump akan Menyulut Gelombang Protes Besar di Indonesia

Berita Utama
Pernyataan Trump akan Menyulut Gelombang Protes Besar di Indonesia
 
PKBNews - PERNYATAAN Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang Jerusalem sebagai ibukota Israel, dapat dipastikan mendapat reaksi keras dari negara-negara lain di dunia. 
 
Di Indonesia, pernyataan kontroversial itu dikhawatirkan akan melahirkan reaksi keras dan gelombang protes yang luar biasa. 
 
Karena itu, terkait dengan pernyataan Presiden Trump, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Hj. Ida Fauziyah mengkhawatirkan munculnya gelombang protes keras di Indonesia. 
 
“Protes keras aksi demonstrasi bisa saja terjadi tidak hanya akan terjadi di Indonesia tapi di dunia Internasional efek pernyataan Trump yang jelas-jelas ingkar terhadap kedaulatan negara Palestina,” kata Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis (7/12/2017). 
 
Menurut Ida yang juga anggota Komisi I DPR, Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia  harus segera bereaksi memberikan penjelasan atas sikap yang dikeluarkan Donald Trump. 
 
“Duta Besar AS di Indonesia Joseph R. Donovan Jr. harus segera mengeluarkan sikap apalagi Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang menolak keras keputusan Trum,” ujar Ida. 
 
Donald Trump, demikian Ida, sungguh-sungguh telah melukai masyarakat Internasional yang selama ini mendorong kedaulatan negara Palestina yang belum juga menemukan jalan keluar. 
 
“ditengah Ikhitiar dunia internasional, khususnya Indonesia yang lantang menyuarakan kedaulatan bagi Palestina, loh kok Presiden AS mengeluarkan sikap yang jauh dari cita-cita yang dirindukan dunia Internasional, ini menyakitkan. “ tandas Ida.