Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Belum Berefek

Berita Utama
Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Belum Berefek

PKBNews - KETUA Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Heru Widodo memastikan program pemerintah yang fokus pada pembangunan infrastruktur di daerah belum menunjukan efek baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa.

"Program pemerintah yang fokus pada pembangunan infrastruktur di daerah tidak menunjukkan efek yang baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi antara desa dan kota," ucapnya saat menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan Gemasaba, akhir pekan lalu.

Heru melihat kesenjangan sosial ekonomi antara pedesaan dan perkotaan masih tinggi. Begitu juga dengan ketimpangan kesejahteraan semakin terlihat jelas.

"Hal tersebut dipicu karena laju pertumbuhan ekonomi yang rendah dan semakin tingginya angka pengangguran," ucapnya.

Orang dekat Ketua LPP DPP PKB itu berkata, dalam berbagai kasus daerah, misalnya NTT, Maluku, dan Jwa Barat, masih banyak bayi yang kurang gizi. Terkena busung lapar.

"Semua itu karena faktor ekonomi orang tua mereka tak mampu memenuhi kebutuhan gizi anak. Lagi-lagi, ujungnya adalah ketimpangan ekonomi antara perkotaan dan pedesaan yang sampai hari ini belum juga terselesaikan pesoalannya," tandas Heru.