Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menpora Imam Nahrawi : Pemerintah Akan Pangkas Birokrasi Olahraga

Berita Utama
Menpora Imam Nahrawi : Pemerintah Akan Pangkas Birokrasi Olahraga
PKBNews - PEMERINTAH tetap berkomitmen untuk memangkas birokrasi organisasi olahraga di Indonesia menyusul rencana penghapusan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).
 
"Saya belum menerima perubahan Peraturan Presiden No.15 tahun 2016 tentang Prima. Tapi, diskusi terus berlangsung agar birokrasi keuangan dan birokrasi organisasi olahraga dapat dipangkas sebagaimana komitmen dari Presiden dan Wakil Presiden," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa (17/10/2017). 
 
Menteri Imam akan menindaklanjuti kebijakan dan aturan-aturan anggaran setelah keputusan baru terkait Perpres No. 15 tahun 2016 diberlakukan.
 
"Kami sedang menunggu seperti apa hasil Peraturan Presiden itu. Tapi apapun hasilnya, saya wajib melaksanakan dengan baik kalau ada perubahan nomenklatur, nominal, dan personel yang menyesuaikan dengan perpres yang akan hadir," katanya. 
 
Politisi Partai Kebngkitan Bangsa ini mengatakan perubahan pos anggaran yang sebelumnya ada di Satlak Prima akan disesuaikan dalam internal Kemenpora jika tidak ada perpindahan fungsi anggaran. "Kecuali memindah fungsi seperti dulu dana Olympic Center, kami harus meminta persetujuan DPR RI," ujarnya.
 
Menteri Imam mengatkan bahwa masih terus menjalin komunikasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meskipun bukan komunikasi teknis mengenai perubahan Perpres No.15/2016.
 
"Kementerian Hukum dan HAM yang akan mengundang pihak-pihak terkait perubahan peraturan perundang-undangan, termasuk sebelumnya ketika perubahan Perpres No.15/2016," tandas Menteri Imam.