Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menaker Hanif Berdialog dengan Santri Jatim

Berita Utama
Menaker Hanif Berdialog dengan Santri Jatim
PKBNews - MENTERI Ketenagakerjaan HM Hanif Dhakiri menerima 120 orang santri dari Jawa Timur untuk berdialog dengannya. Kedatangan para santri ini dipimpin oleh Ketua DPRD Jawa Timur HA Halim Iskandar. 
 
"Para santri ini ingin mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan tentang ketenagakerjaan. Kementerian Ketenagakerjaan ini sangat strategis bagi masa depan generasi penerus dan menterinya pun juga berasal dari santri," kata HA Halim Iskandar di Jakarta, Senin (20/11/2017).
 
Dalam kesempatan itu, Menaker hanif Dhakiri yang menerima para santri mengingatkan agar santri tak boleh minder, bersikap manja dalam menghadapi dahsyatnya persaingan terutama dalam lapangan kerja.
 
"Para santri harus memiliki karakter kuat dan pribadi di atas standar agar bisa memenangi persaingan pasar kerja. Sebab kalau di atas standar pasti jadi pemenang dan kalau standar-standar saja, santri akan sulit menghadapi persaingan," kata Menteri Hanif.
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang pernah belajar di Pondok Pesantren Al-Muayat Solo, Jawa Tengah, juga berpesan agar santri tidak berkecil hati meski tinggal di kampung dengan kehidupan serba terbatas.
 
Menteri Hanif mengatakan bahwa santri tetap bisa berkembang dan mengembangkan kompetensi yang dimiliki masing-masing.
 
"Untuk mencapai kompetensi di atas standar tersebut, maka para santri diingatkan harus belajar di atas standar.Kalau di bawah standar, pasti akan kalah. Karena itu harus tampil di atas standar. Kalau ingin menjadi kiai besar, harus menjadi kiai yang di atas standar," tukas menteri Hanif.
 
Dalam pertemu itu pun Menteri hanif mengingatkan bahwa santri juga harus bisa berkontribusi kepada negara, terutama karena mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam.
 
"Jika diibaratkan republik ini adalah perusahaan maka saham terbesar yang memegang adalah para santri, pesantren, kiai dan para ulama," tandas Menteri Hanif.