Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Masih Diselimuti Duka, PKB Belum Pikirkan Pengganti Ki Enthus

Berita Utama
Masih Diselimuti Duka, PKB Belum Pikirkan Pengganti Ki Enthus

PKBNews - BERPULANGNYA Bupati Tegal, Ki Enthus Soesmono kepangkuan sang pencipta masih menyisahkan duka mendalam bagi keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB pun belum memikirkan siapa calon pengganti Enthus menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

"PKB Sama sekali belum memikirkan soal ganti mengganti," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, Selasa (15/5/2018).

Ki Enthus meninggal dunia pada Senin (14/5/2018), pukul 19.10 WIB, Senin (14/5). Almarhum juga dikenal sebagai dalang yang konsisten menyuarakan kebenaran. Cabup petahana dalam Pilkada di Kabupaten Tegal tahun ini diusung PKB dan didukung Gerindra, Hanura, PKS dan PAN.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB itu berkata, PKB masih berduka sehingga belum membicarakan pemgganti Ki Enthus sebagai calon Bupati Tegal di Pilkada 2018 yang masa pemungutan suara akan dilakukan pada 27 Juni mendatang.

"Atas nama DPP PKB kami haturkan doa dan Al Fatihah agar almarhum Ki Enthus diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran," ucapnya.

Daniel memastikan segenap keluarga besar PKB sangat berduka dan kehilangan sosok Ki Enthus. Pasalnya, almarhum selama ini sangat dekat dengan masyarakat.

"Masih banyak cita-cita Ki Enthus untuk masyarakat yang belum selesai. Kami segenap kader akan berjuang melanjutkannya, dan bila selama hidupnya Ki Enthus ada kekurangan mohon dimaafkan," tuturnya.

Merujuk dari Undang-Undang No. 10 tahun 2016 tentang Pilkada serta Peraturan KPU No. 3 tahun 2017, partai politik pengusung dapat mengganti calon kepala daerah yang diusung jika yang bersangkutan berhalangan tetap atau meninggal dunia.