Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Kunjungi Pelatnas, Menteri Imam Minta Atlet Tetap Semangat

Berita Utama
Kunjungi Pelatnas, Menteri Imam Minta Atlet Tetap Semangat
PKBNews - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambangi pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia sebagai salah satu bentuk penyesalan terkait dengan terlambatnya honor atlet selama dua bulan.
 
"Saya kesini ingin memastikan atlet tetap semangat berlatih. Terus terang saya sangat menyesal honor belum dibayar. Makanya kami terus mencari terobosan. Senin (11/6) harus beres," kata Menpor Imam Nahrawi di Jakarta, Jumat (9/6/2017).
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan bahwa keterlambatan pembayaran honor saat ini adalah yang terakhir. Kedepan, kejadiannya yang sangat mengganggu persiapan atlet untuk menghadap kejuaraan internal ini tidak boleh terulang.
 
"Ini harus yang terakhir. Kenapa? Kedepan tantangan kita bakal lebih berat karena akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Jadi semuanya harus dipersiapkan dengan baik," kata Menteri Imam. 
 
Atlet yang menjalani pelatnas SEA Games 2017 saat ini mengalami keterlambatan honor untuk bulan April dan Mei. Kondisi ini membuat atlet bimbang apalagi banyak atlet yang menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Bahkan antar cabang olahraga juga terus melakukan koordinasi.
 
Menurut Menteri Imam bahwa itu memastikan jika keterlambatan ini segera diatasi sehingga para atlet nasional yang saat ini menjalani pelatnas akan bisa tersenyum saat menghadapi hari raya. "Lebaran pasti bisa dinikmati. Ingetin terus saya," ujarnya. 
 
Masalah pembayaran honor memang mulai mendapatkan format yang tepat. Bahkan, sudah dilakukan pembahasan antara Satlak Prima dengan perwakilan cabang olahraga sudah dilakukan. Pembahasan ini juga melibatkan Kemenpora dan Kementerian Keuangan.