Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ketua DPR RI Hargai Deklarasi Jokowi-Cak Imin (JOIN)

Berita Parlemen
Ketua DPR RI Hargai Deklarasi Jokowi-Cak Imin (JOIN)

PKBNews - KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang juga anggota Fraksi Partai Golkar (F-PG) Bambag Soesatyo meminta semua pihak menghargai deklarasi yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi).

"Kami menghargai deklarasi Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi, itu sebagai aspirasi dan haknya selaku Ketua Umum PKB," kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu kemarin.

Hanya saja, kata Bamsoet, ia meminta agar partai kolisi, termasuk PKB mengembalikan hak memilih cawapres kepada Jokowi. Sekaligus menghormati pilihan Jokowi.

"Pilihan Pak Jokowi perlu dihormati, karena tugasnya akan semakin berat di periode kedua nanti jika terpilih," tuturnya.

Bamsoet berharap Jokowi mampu menemukan cawapres yang bisa membantunya menjalankan tugas-tugas yang sangat berat di periode kedua nanti.

"Kita tunggu saja pilihan Pak Jokowi," ucapnya.

Sebelumnya, Ketum PKB mengutarakan keyakinannya dipilih Jokowi sebagai cawapres saat menerima kunjungan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di DPP PKB pada Selasa (10/4/2018) lalu.

Cak Imin juga yakin pemenangan Pilpres 2019 akan mudah diwujudkan melalui pasangan Jokowi-Cak Imin (JOIN).