Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Jalan Cinta, Jalannya Cak Imin Memimpin Indonesia

Berita Headline
Jalan Cinta, Jalannya Cak Imin Memimpin Indonesia

PKBNews - RATUSAN pengagum Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendeklarasikan JALAN CINTA (Jaringan Relawan Cak Imin untuk Indonesia). JALAN CINTA mendukung Cak Imin menjadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"JALAN CINTA mendaulat sekaligus mendeklarasikan dukungan Cak Imin menjadi wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019," ujar Koordinator Nasional JALAN CINTA, Muhammad Rodli Kaelani di KAfe Sello Nanya, Selasa (15/5/2018).

Menurut Rodli, JALAN CINTA merupakan jalannya anak muda cinta Indonesia sekaligus jalannya anak muda pemimpin Indonesia.

"Cak Imin pemimpin zaman now, calon pemimpin kita, pemimpin kaum muda bagi bangsa ini," katanya.

Rodli menuturkan, deklarasi ditujuhkan untuk menjaring aspirasi anak muda sekaligus menularkan ide pemikiran Cak Imin kepada mereka. Tentunya, yang relevan dengan masalah kepemudaan saat ini.

"JALAN CINTA akan menebarkan virus-virus apa yang menjadi visi dan gagasan Cak Imin tentu dengan deklarasi yang sifatnya nasional. Setelah itu kita akan menyebar ke banyak tempat khususnya di perkotaan yang itu kan masalah anak muda itu banyak," ucapnya.

Rodli berkata, relawan ini terdiri dari sejumlah pelajar dan mahasiswa dari beberapa komunitas. Seperti komunitas Sanggar Ciliwung dan OI.

"Dari mahasiswa dan pelajar. Karena mahasiswa yang pada pemilu 2019 baru memilih, pemilih pemula. Dari anak komunitas anak pencita buku, anak OI pencinta Iwan Fals, Sanggar Ciliwung yang sangat pedulu dengan Sungai Ciliwing. Ada beberapa temen-temen OSIS yang germotivasi (ikut) dan sebagainya," katanya.

Pascadeklarasi, relawan JALAN CINTA akan mengadakan sejumlah kegiatan. Seperti ngabuburit bulan Ramadhan yang diisi dengan kegiatan semangat keagamaan yang toleran dan positif dari gagasan-gagasan Cak Imin.

"Kita akan bikin kegiatan Move On Cinta On The School artinya teman relawan akan datang ke sekolah-sekolah. Memberikan branding-branding anti narkoba dengan semangat itu bahwa icon gerakan cinta itu Cak Imin," tutupnya.