Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Figur Pendamping Jokowi Harus Berkontribusi Terhadap Peningkatan Elektoral

Berita Headline
Figur Pendamping Jokowi Harus Berkontribusi Terhadap Peningkatan Elektoral

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Panglima Santri Nusantara, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkata, siapapun dapat memperdebatkan sosok figur yang tepat untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Namun, figur yang tepat hanyalah sosok yang mampu berkontribusi terhadap elektoral Jokowi.

"Saat ini Jokowi membutuhkan figur cawapres yang bisa berkontribusi untuk meningkatkan elektabilitas. Jadi figure yang tepat adalah siapa yang mampu berkontribusi banyak terhadap elektoral Pak Jokowi itulah yang terbaik," ujar Cak Imin, Kamis (19/4/2018).

Inisiator Gerakan dari Desa Mebangun Indonesia itu hanya menganggap biasa kritik yang datang kepada dirinya. Apalagi pasca Cak Imin mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Kritik itu biasa. Biasalah. Demokrasi. Tidak usah khawatir dengan dialektika demokrasi. Demokrasi itu bebas," ujar Cak Imin.

Cak Imin kerap menjadi sasaran kritik kendati politisi yang mengajarkan politik santun itu berbicara benar. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berada di barisan terdepan menyerang Cak Imin.