Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Fathan Minta Pelaku UMKM Tingkatkan Mental Pantang Menyerah

Berita Utama
Fathan Minta Pelaku UMKM Tingkatkan Mental Pantang Menyerah

PKBNews - PELAKU Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diminta untuk terus meningkatkan sikap dan mental pantang menyerah dalam berwira usaha. Sebeb, sikap mental pantang menyerah menjadi salah satu kunci menuju kesuksesan. Demikian ditegaskan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Fathan Subchi saat membuka seminar UMKM dengan tema peran Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM di Indonesia yang berlangsung di Rumah Makan Kalijogo Demak, kemarin.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu berkata, pasang surut dalam meniti usaha sudah sangat lazim. Makanya, setiap pelaku usaha dituntut memiliki sikap mental pantang menyarah lantaran sikap tersebut merupakan kunci sukses seorang entrepreneur.

"Sikap mental yang kuat menjadi modal berharga dalam berwirausaha," tutur Fathan.

Fathan juga berpesan, modal sukses lainnya adalah tidak terlalu mudah bergonta ganti jenis usaha. Pelaku usaha harus dapat fokus dan menekuni setiap apa yang tengah dikerjakan.

"Tekuni hingga sukses dengan terus meningkatkan kualitas produk dan pemasarannya," katanya.

Selain itu, menurut Fathan, pemerintah harus dapat mempermudah akses permodalan bagi para pelaku UMKM dimanapun mereka berada.