Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

DPW PKB Sulsel Serahkan Keputusan Cagub ke DPP

Berita Daerah
DPW PKB Sulsel Serahkan Keputusan Cagub ke DPP

PKBNews - BELUM terpenuhinya sarat dukungan untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh Agus Arifin Nu'mang membuat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel terpukul. Sebab, PKB merupakan partai yang paling siap mendukung Agus.

"Kami sangat menyayangkan. Tapi kami berharap beliau dapat maju," harap Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad Aras, Senin (6/11/2017).

Azhar menyerahkan sepenuhnya arah dukungan PKB di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB seandainya Agus tidak dapat memenuhi syarat pencalonan sampai batas waktu yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"DPW siap menunggu saja keputusanya. Mengenai kapan SK turun kami belum mengetahui secara pasti," ucapnya.

Di tempat berbeda, Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid berpandangan Agus salah satu kandidat yang paling layak bertarung di pemilihan tersebut. Sebab Agus sudah memimpin daerah ini bersama Syahrul Yasin Limpo selama 10 tahun. Tentu sudah paham betul kondisi di daerah ini. Baik dari segi perencanaan maupun pelaksanaan.

"Apa boleh buat Agus tidak mampu mencukupkan partai koalisinya. karena itu kami sangat menyayangkan. Agus hanya mampu mendapatkan PKB dan PBB dengan total 4 kursi. Sementara syarat untuk maju 17 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulawesi Selatan," ucapnya.