Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

DPW PKB Banten Berharap Jokowi Memilih Cak Imin Sebagai Pendamping

Berita Daerah
DPW PKB Banten Berharap Jokowi Memilih Cak Imin Sebagai Pendamping

PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten berharap Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2019. Sebab, Cak Imin memiliki rekam jejak untuk membangun Indonesia.

"Kami sangat berharap Cak Imin menjadi wakil Jokowi untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019," ujar Sekertaris DPW PKB Provinsi Banten, Muhammad Husen di Lebak, Jumat (4/5/2018).

Menurut Muhammad Husen, rekam jejak Cak Imin sangat baik, plus segudang pengalaman di bidang politik maupun pemerintahan.
Dari mulai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sampai Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Saat ini Cak Imin menduduki posisi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Sepak terjang Cak Imin dari mantan aktivis mahasiswa Islam sampai duduk di birokrasi. Tentu tidak perlu diragukan untuk mendampingi Jokowi sebagai wakilnya.
Begitu juga integritas dan komitmen untuk membangun tidak perlu diragukan.
Kami berharap Jokowi pada pemilu 2019 bisa memilih wakilnya Cak Imin," ucapnya.

Husen berkata, figur Cak Imin sangat layak mendampingi Jokowi karena memiliki semangat tinggi untuk membangun Indonesia ke depan agar menjadi lebih baik. Cak Imin juga memiliki basis yang kuat di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).
Bahkan, Cak Imin juga bisa mengantisipasi gerakan-gerakan terorisme maupun radikalisme.
Sebab, figur Cak Imin juga mendapat dukungan dari para ulama dan kiai.

"PKB berkomitmen berkoalisi dengan partai politik pengusung Jokowi hinga 2019 dan Cak Imin bisa mendampinginya," tegas Anggota DPRD Kabupaten Lebak itu.