Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin Turut Senang, Lili Romli Dikukuhkan Menjadi Profesor Riset

Berita Headline
Cak Imin Turut Senang, Lili Romli Dikukuhkan Menjadi Profesor Riset

PKBNews- KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Panglima Santri Nusantara, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin turut hadir dalam pengukuhan Dr Lili Romli M.Si sebagai profeseor riset dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Ini dia profesor baru kita, Dr Ir Lili Romli M.Si. Profesor bidang politik dan pemerintahan Indonesia. Orasi yang disampaikan berjudul Problematik Insstitusionalisasi Parta Politik di Indonesia Era reformasi," katanya, Rabu (20/12/2017).

Cak Imin mengaku senang lantaran Lili Romli berhasil meraih gelar profesor riset, tidak semua orang bisa meraih hal tersebut. Sebab, menurut Kepala LIPI Bambang Subiyanto tadi, ilmuwan yang mendapat gelar profesor riset adalah mereka yang telah mengumpulkan nilai sebanyak 1.050 poin. Nilai tersebut adalah kalkulasi dari semua jumlah jurnal atau penelitian yang dibuat.
"Lili termasuk jajaran peneliti paling top, tingkatan tertinggi. Pasalnya, untuk mendapat gelar tersebut, Lili harus mengumpulkan nilai sebanyak 1.050 poin dari seluruh makalahnya," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, LIPI tidak hanya mengukuhkan Lili Romli seorang, melainkan mengukuhkan tiga profesor riset baru, dan memberikan satu gelar Profesor Kehormatan kepada ilmuwan dari berbagai bidang ilmu yang berbeda.

Tiga ilmuwan yang dikukuhkan sebagai profesor riset baru adalah Florentinus Firdiyono dari bidang metalurgi ekstraksi, Lili Romli dari bidang politik dan pemerintahan Indonesia, serta Rachmini Saparita dari bidang informasi dan komunikasi pertanian. Sedangkan, gelar Profesor Riset Kehormatan diberikan kepada mendiang Akmadi Abbas, dari bidang teknologi pascapanen.