Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin: PKB Harus Jadi Warna Nyata di DPR

Berita Headline
Cak Imin: PKB Harus Jadi Warna Nyata di DPR

PKBNews - PEMILIHAN Umum 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus mewarnai parlemen Dewan Perwakilan Rakyat. Untuk itu, PKB harus meraih 100 kursi.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP PKB, Dr. HA Muhaimin Iskandar disela acara memperingati Hari Raya Imlek bersama Komunitas Tionghoa bertajuk: "Meneguhkan Politik Kebangsaan ke Jalan Kebhinekaan" di Jakarta, Senin (12/2/2018).

"Bapak ibu sekalian PKB hari ini kursinya 47 di DPR ri, 47 dari 550 berarti untuk bisa mewarnai masih terbata-bata dan mengalami kesulitan. 550 adalah warna nyata, tapi 47 warna semu. 2019 PKB harus jadi warna nyata di parlemen DPR RI, mohon doa dan dukungan setidak-tidaknya PKB bisa 100 kursi di DPR RI," kata pria yang biasa disapa Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, saat ini DPR RI kerap mendapat citra buruk dari masyarakat. Hal itu, kata dia, karena PKB memiliki suara yang kecil. Ditambah pula banyak produk perundangan di DPR tidak bertujuan untuk membangun bangsa.

"Hari ini banyak kritik terhadap DPR RI, hari ini banyak protes DPR RI itu karena PKB masih sangat kecil saja. Salah satu kritik DPR adalah masih belum ada produk-produk yang memberi harapan baru Indonesia yang maju dan perlindungan berbagai persoalan yang harus dihadapi Indonesia," ujar Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin menyatakan akan kembali mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan pemerintahan. Dia yakin bahwa capres yang mereka dukung bakal menang. Dia berkelakar ketika 2014, pasangan Prabowo-Hatta kalah lantaran tak didukung PKB.

"Sahabat saya, Hatta Rajasa pasangan pak Prabowo setelah selsai pilpres bilang, 'Ini kalah kita kalah gara-gara ga didukung PKB, andai saja PKB dukung Prabowo dan pasti menang. Pengamat menyatakan hari ini mengatakan sama, siapapun yang didukung PKB itu yang menang," tandas Cak Imin.