Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin: Jokowi Berpeluang Lanjutkan Periode Kedua

Berita Headline
Cak Imin: Jokowi Berpeluang Lanjutkan Periode Kedua

PKBNews - PROGRAM unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun dari pinggiran mendapat apriasi yang sangat luar biasa dari masyarakat. Hal tersebut dapat menjadi modal sangat berharga bagi Jokowi untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Program unggulan pembangunan dari pinggiran mendapat apresiasi masyarakat. Kita yakin Jokowi masih kuat pada Pilpres 2019," ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Panglima Santri Nusantara, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (12/2/2018).

Menurut Cak Imin, faktanya program pembangunan yang dilaksanakan dalam Nawacita Pemerintahan Jokowi mendapat dukungan luas. Di mana, konsep infrastuktur dari pinggiran menjadi skala prioritas guna mendukung pertumbuhan ekonomi, juga mengendalikan kemiskinan dan angka pengangguran.

"Pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Tanah Air begitu menggeliat, di antaranya jalan tol, pembangkit listrik, kawasan ekonomi khusus (KEK), waduk, bandara dan pelabuhan. Selain itu juga infrastuktur pendidikan, kesehatan dirasakan hingga warga pedalaman di daerah," ucap Inisiator Liga Pekerja Indonesia (LPI) itu.

Untuk itu, lanjut Inisiator Membangun Desa itu, PKB memberikan dukungan penuh atas kinerja Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan. Komitmen PKB terus berkoalisi dengan parpol lain yang mengusung Jokowi pada Pemilu 2019.

"Kami mendukung Jokowi karena pembangunan dari pinggiran benar-benar direalisasikan, termasuk di Provinsi Banten," tegas Cak Imin.

Inisiator Nusantara Mengaji itu menambahkan, keberhasilan pemerintahan Jokowi juga terlihat dari kondisi negara aman dan damai tanpa terjadi konflik. Selama ini, kinerja Jokowi cukup baik untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Kami optimistis Jokowi masih kuat sebagai figur pemimpin nasional," tandas Cak Imin.