Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin: Berdebat Pekerjaan Saya Sejak Kecil

Berita Headline
Cak Imin: Berdebat Pekerjaan Saya Sejak Kecil

PKBNews - TANTANGAN debat yang dilontarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani kepada Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk berdebat dengan Ketum PPP mendapat tanggapan. Panglima Santri Nusantara menegaskan bahwa debat pekerjaannya sejak kecil.

"Debat merupakan pekerjaan saya sejak kecil. Kita mah dari SMP sudah biasa berdebat. Kalau diajak berdebat ya pasti siap," kata Cak Imin usai membuka kegiatan bertajuk 'Parlemen Santri' angkatan IV di gedung DPR/MPR, Kamis (19/4/2018).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) berkata, debat merupakan bagian dari proses demokrasi yang tak bisa dihidarkan.

Cak membantah pernyataan sensasional Asrul Sani yang mengatakan dirinya dan pengurus PKB menolak berdebat dengan Romi.

"Belum pernah. Enggak pernah ada yang namanya berdebat, undangan berdebat. Saya enggak pernah tahu. Enggak pernah ada yang undang itu," kata Cak Imin.

Cak Imin menegaskan, berdebat jangan dijadikan hal sesasional seolah debat itu suatu hal yang sakral. Justru debat merupakan bagian dari demokratisasi yang wajib dan patut dijalani.

"Mengutarakan gagasan, mempertahankan gagasan, mengkolaborasi gagasan selalu dihiasai dengan perdebatan. Jadi saya tidak pernah takut untuk berdebat. Justru dengan berdebat kita semakin menambah khasanah," tegasnya.