Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

10 DPC PKB Sepakat Usung Marwan Jafar Jadi Gubernur Jateng

Berita Utama
10 DPC PKB Sepakat Usung Marwan Jafar Jadi Gubernur Jateng

PKBNews - SEPULUH Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) bersepakat mengusung Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB Marwan Jafar menjadi calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) priode 2018-2023.

"Kita sepakat mengusung Marwan menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Marwan sebagai kader PKB dinilai mumpuni serta mempunyai banyak pengalaman," ujar juru bicara 10 DPC PKB Jateng, Zayinul Fatah, Jumat (31/3/2017).

Zayinul berkata, kesepakatan tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang. Sebab, sosok Marwan penuh pengalaman dan mumpuni.

"Masyarakat NU dan Jateng mendukung sosok ini. Marwan berpengalaman karena pernah duduk di pemerintahan, legislatif, serta aktif di lembaga keagamaan. Sosoknya dianggap bisa membawa perubahan untuk masyarakat Jateng," katanya.

Ia menambahkan, Marwan juga putra daerah, ia lahir dan dibesarkan di Pati, dua kali menjadi Anggota DPR RI serta menteri.

"Tentunya paham dengan persoalan di masyarakat. Para pengurus cabang ini nantinya akan mengusulkan kepada pengurus wilayah PKB untuk segera menggelar Musyawarah Pimpinan. Mereka berharap Marwan menjadi satu-satunya calon yang diusung PKB," kata Zayinul.

Zayinul berkata, 10 DPC PKB yang mendukung antara lain DPC PKB Kendal, PKB Kota Semarang, PKB Kabupaten Semarang, PKB Pati, PKB Solo, PKB Demak, PKB Rembang, PKB Blora, PKB Grobogan dan PKB Kudus.

"Berdasarkan hasil konsolidasi parlemen di Jateng. Segenap pengurus DPC PKB menghendaki ada cagub dengan figur yang tidak terlibat korupsi," tandasnya.