5 Artis Siap Dulang Suara untuk PKB di Jabar

Bandung - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat dipadati jejeran calon legislatif dari kalangan artis. Setidaknya ada lima orang yang siap melaju meraih kursi wakil rakyat.

“Ada lima artis yang akan maju pada pileg 2014 mendatang melalui PKB Jabar," ungkap Ketua DPW PKB Jawa Barat Dedi Wahidi, Sabtu (20/04/2013).

Para selebritas yang memilih jalur politik bersama Green Party, antara lain Krisna Mukti (Dapil Karawang– Bekasi), Ridho Rhoma (Dapil Bogor), Dedi Irama (Dapil I Kota Bandung), Akri Patrio (Dapil Depok), dan Ressa Herlambang.

Mereka semua, jelas Dedi, positif tercantum dalam daftar caleg sementara untuk DPR RI dari PKB. Anggota Komisi X DPR RI ini optimis pula meraih cukup suara untuk menggolkan kelimanya sebagai wakil rakyat.

Selain keikutsertaan kaum selebritas, bursa caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nampaknya berbesar hati dengan keterwakilan perempuan. Sekretaris DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengaku, telah memiliki 38 persen caleg perempuan untuk bertarung pada pemilu legislatif pada 2014 mendatang.

“Kuota keterwakilan perempuan di PKB Jabar telah tuntas, kita punya 38 persen caleg perempuan dari 100 caleg yang ada,” ungkap Syaiful.

Bahkan, lanjut Syaiful, PKB Jabar kelebihan caleg perempuan. Seperti yang terjadi di beberapa dapil. Yakni di Dapil Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Dapil Jabar IV, Dapil Jabar V yang meliputi Kabupaten Bogor dan lain – lain.

“PKB Jabar memang mengalami kelebihan caleg perempuan, di beberapa dapil seperti dapil Jabar II, kuota yang kita miliki 11 orang dan untuk perempuan yang terdaftar di dapil tersebut saat ini ada enam orang, di dapil Jabar V kita kelebihan satu orang,” paparnya.

Average: 9 (1 vote)